Monday, March 16, 2015

Resep Membuat Nastar ala NCC

post by: NCC indonesia
Lebaran sebentar lagi. Saatnya resep-resep klasik dibongkar keluar dari tumpukan arsip, terutama resep-resep kue kering! Kue kering jadul yang satu ini sudah terlalu iconic dengan event lebaran. Yaaaahhh, kira-kira samalah derajatnya dengan ketupat.. Kunci sukses bikin nastar yang cantik mulus terletak pada pengolesan kuning telur pada saat kue sudah dipanggang setengah matang. Ingat ya, gula untuk selai nanas dimasukkan terakhir jika ingin mendapatkan warna selai yang kuning terang.
Jadi deh nih lebaran..

Nastar

Fatmah Bahalwan

Bahan kulit:

250 gr Margarine
250 gr, Butter
100 gr gula halus
4 btr kuning telur
700 gr tepung terigu
4 sdm susu bubuk fullcream

Bahan olesan:

3 btr kuning telur, kocok lepas dengan 1 sdt susu cair

Cara membuat:

  1. Kocok sebentar mentega, gula dan telur, cukup sampai tercampur saja.
  2. Masukkan tepung terigu dan susu bubuk, aduk perlahan hingga tercampur rata.
  3. Ambil sedikit adonan, bentuk bulat, isi dengan selai nanas. Susun diloyang tipis, beri jarak satu dengan yg lain.
  4. Oven dengan suhu 140’C selama lebih kurang 30 menit. Keluarkan dari oven, poles dengan bahan polesan, oven lagi hingga kuning mengkilat.
  5. Angkat, biarkan dingin. Susun dalam toples, tutup rapat.

Selai Nanas

Bahan:

4 bh nanas palembang, parut atau blender
200 gr gula pasir
1 sdt garam
1 potong kayu manis

Cara membuat:

  1. Masak nanas halus bersama airnya, garam dan kayu manis hingga kering. Tuang gula pasir, masak terus dengan api kecil hingga kering dan liat. Angkat.
sumber: http://ncc-indonesia.com/?p=2088
Jika sulit membuat kue ini bisa juga membeli kue nastar produk dari Ina Cookies. Untuk informasi lebih lanjut bisa dilihat di http://Inacookiesku.com

No comments:

Post a Comment